Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jual jasa Pembuatan Kanopi Kain dan Kanopi / Tenda Membrane

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Pedesaan

 

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Pedesaan. Untuk Anda yang bingung memilih lokasi tempat tinggal, suntuk dengan suasana perkotaan, atau ingin mencoba tempat baru, lokasi  pedesaan mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan Anda. Setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tak terkecuali rumah yang ada di pedesaan. Inilah beberapa kelebihan memiliki rumah di pedesaan!

Pertama, harga properti di daerah pedesaan relatif lebih murah dan terjangkau dibanding dengan perkotaan. Inilah alasan utama yang paling umum mengapa banyak orang bertempat tinggal atau berencana pindah ke rumah di pedesaan. Selain properti, Anda dapat membeli lahan yang lebih luas dengan harga yang lebih murah dibanding membeli lahan atau apartemen di kota. Ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang hemat dalam anggaran rumah.

Kelebihan selanjutnya adalah lebih sedikitnya persaingan harga. Penjelasan kali ini berkorelasi dengan kelebihan pertama di atas. Persaingan yang jauh lebih sedikit dibanding perkotaan membuat harga lahan  menjadi lebih rendah. Anda akan cenderung terhindar dari penawaran dan persaingan harga. Kesempatan mendapatkan rumah dan lahan yang Anda inginkan menjadi lebih besar. 

Kelebihan selanjutnya, yaitu lebih banyak lingkungan tumbuh dan terbuka. Lahan atau rumah di pedesaan umumnya dilengkapi dengan lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk berkebun, bercocok tanam, memelihara binatang, atau sekedar lahan kosong untuk bersantai dan bermain. Selain itu, memperluas rumah, menambah atau membangun bangunan, dan menyewakan lahan atau properti, akan lebih mudah karena peraturan tidak terlalu berbelit-belit dan cenderung lebih tidak ketat.



Kelebihan utama memiliki rumah di daerah pedesaan lainnya adalah Anda akan memiliki kehidupan yang lebih tenang dan damai. Anda akan lebih banyak mendapatkan udara yang  bersih dan segar, pemandangan alam yang mempesona, komunitas yang lebih akrab seperti keluarga, dan sebagainya. Kehidupan ini akan menjadi kehidupan yang sempurna untuk Anda yang ingin menenangkan diri sendiri secara batin dan mental atau bagi Anda yang ingin merasakan dan kembali pada alam.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, rumah di pedesaan juga mempunyai kekurangannya tersendiri. Inilah beberapa kekurangan memiliki rumah di pedesaan!  Pertama, layanan public yang terbatas dalam sarana dan prasarana, serta jumlahnya yang sedikit. Bertempat tinggal di pedesaan, mengharuskan Anda memiliki kendaraan pribadi karena seringkali dalam mengurus layanan, kita harus pergi ke pusat yang cenderung jauh dari lokasi Anda tinggal dan transportasi umum yang aksesnya sulit terjangkau.

Kekurangan yang kedua adalah berbagai kebutuhan rumah tangga pokok seperti air, listrik, dan gas, cenderung sulit untuk didapatkan. Untuk air sendiri, umumnya masyarakat pedesaan menyediakan dari sumur pribadi yang harus di cek terlebih dahulu kualitas dan kelayakan minumnya. Bukan hanya air untuk mandi dan keperluan bebersih lainnya, tetapi termasuk untuk minum, semua berasal dari sumber air pribadi atau mata air yang jauh dari lokasi tempat Anda tinggal.

Ditambah, listrik dan gas yang masih sulit dijangkau, serta hasil limbah yang harus dikelola sendiri dan membutuhkan perawatan dan pemantauan secara berkala. Terakhir, kebutuhan yang sulit untuk didapat adalah jaringan ponsel dan internet yang lambat, terbatas, atau bahkan tidak ada sama sekali. Memiliki rumah di pedesaan, mengharuskan Anda untuk menjadi mandiri.

Anda akan jarang menemui produk jasa pembersih, perawatan taman, tukang kebun, dan produk-produk jasa lainnya. Anda harus memelihara tempat tinggal dan memastikan rumah steril dari bakteri, kuman, penyakit, hingga hewan yang berbahaya. Kekurangan memiliki rumah di daerah pedesaan yang lain, yaitu sedikitnya lapangan atau kesempatan kerja. Sulit untuk menemukan pekerjaan tetap selain Bertani, berkebun, atau beternak.

Tidak semua orang sesuai dengan kehidupan di pedesaan karena dapat timbul rasa jenuh bahkan terkucilkan dan kesepian. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan memiliki rumah di pedesaan yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang berencana memiliki lokasi tinggal di pedesaan. 


Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Pedesaan"