Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jual jasa Pembuatan Kanopi Kain dan Kanopi / Tenda Membrane

Tips Membeli Rumah KPR Untuk Milenial


 Tips Membeli Rumah KPR Untuk Milenial. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga tanah hingga kini semakin melambung tingggi sampai menjadi ketakutan tersendiri. Apalagi bagi Anda yang merupakan pasangan muda, menurut beberapa orang, kalangan milenial dianggap tidak akan mampu membeli rumah. Pasalnya harga rumah tidak sebanding dengan gaji mereka.

Disisi lain terkadang gaya hidupnya yang kerap boros. Disisi lain perbankan juga saling berlomba – lomba untuk menawarkan berbagai produk kredit pemilikan rumah atau disingkat menjadi KPR pada generasi milenial. Nah program ini tentu menjadi harapan untuk kalia pasangan muda milenial untuk membeli rumah sejak dini.

Namun untuk membeli rumah KPR tentunya jangan asal – asalan. Harus lebih berhati – hati untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, inilah tips membeli rumah KPR yang bisa Anda lakukan terutama untuk Anda para generasi milenial. Simak ulasannya hingga akhir.



1 . Memahami Kodisi Finansial

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan, alangkah baiknya mendiskusikan terlebih dahulu dengan pihak bank. Setelah itu hitung juga dengan cermat berapa besaran DP serta cicilan perbilan yang mesti Anda bayar. Apabila diatas 50% maka nilai utang sudah melebihi nilai aset. Hal tersebut menunjukan bahwa finansial Anda belum stabil.

Maka dari itu sebagai saran perbaiki terlebih dahulu rasio tersebut sebelum Anda mulai untuk mengajukan KPR. Namun jika dibawah angka tadi bisa saja pihak dari bank akan menerimanya dan akan menyutujui pengajuan KPR tersebut dengan cicilan 50% dari penghasilan setiap bulan. Tapi cicilan rumah yang iedal itu maksimalnya 35% dari penghasilan.

2 . Mempertimbangkan Besaran Uang Muka

Sampai sekarang bank Indonesia sudah memberikan kewenangan kepada pihak bank dalam ketentuan mengenai besar uang muka. Apabila mempunyai budget lebih, memaksimalkan uang muka itu bisa memperkecil jumlah angsuran setiap bulannya. Kemudian jangan lupa juga mengenai jangka waktu pelunasan kredit. Hal tersebut bisa mempengaruhi pada jumlah angsuran.

3 . Hindari Jebakan Bunga Rendah

Sebelum mengajukan KPR pahami dulu bunga KPR. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat dua jenis bunga KPR yaitu tetap dan juga mengambang. Perbedaannya adalah untuk yan tetap suku bunganya dipatok tetap pada tingkatan tertentu selama berjalannya masa kredit. Untuk mengambang bisa aja semakin meningkat ataupun berubah – ubah aturan.

Maka dari itu Anda harus lebih teliti dan lebih cermat lagi untuk hal ini. Mengingat kembali bahwa sekarang memang sedang marak – maraknya penawaran rumah KPR dengan harga murah dan bunga yang rendah.

Sekian informasi yang bisa disampaikan untuk Anda mengenai tips membeli Rumah KPR untuk milenial. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu Anda yang merupakan pasangan muda dan ingin membeli rumah melalui KPR. 

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Rumah KPR Untuk Milenial"